Jumat, 06 Januari 2012

Wanita tidak bisa BAB normal pasca operasi cesar

Wanita tidak bisa BAB normal pasca operasi cesar
Dengan kasus malpraktek dialami seorang ibu rumah tangga di padang, sumatra barat. Akibat dugaan malpraktek ini, korban mengalami kesulitan buang air besar secara normal setelah menjalani operasi cesar di sebuah rumah sakit swasta. Korban kini terbaring lemah, di rumah sakit usai menjalani operasi pembuatan saluran pembuangan air besar.
Dugaan malpraktek ini dialami Mardahati, 39 tahun, warga Korong Gadang. Kecamatan Kuranji, Padang,Sumatra Barat. Mardahati kini hanya bisa terbaring lemah di ruang rawat instalasi bedah rumah sakit Muhammad Jamil Padang, setelah menjalani operasi pembuatan lubang saluran pembuangan air besar di perutnya.
Hilangnya kemampuan untuk melakukan BAB secara normal dialami Mardahati, beberapa saat setelah menjalani operasi cesar oleh dokter Hidayat, di Rumah Sakit bersalin Mitra Medika, untuk mengeluarkan janinnya berusia 4 bulan yang meninggal dalam kandungan.
 Namun dugaan korban malpraktek ini di bantah Humas Rumah Sakit Mitra Medika, Yunaedi karena koraban telah menjalani pengobatan di Rumah Sakit lain, atas keluhan yang dirasakannya pasca operasi cesar. Bahkan menurut Yunaedi, Mardahati telah mendapat uang kompensasi sebesar 20 juta rupiah atas kejadian tersebut. Mardahati dan suaminya, Masrizal, kini hanya bisa berharap, Rumah Sakit Mitra Medika mau menaggung biaya operasi pembuatan saluran pembuangan air besar hingga tuntas. Karena dirinya tidak lagi memiliki biaya untuk kelanjutan pengobatan.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar