Sabtu, 07 Januari 2012

TIPS DIET SEHAT ALAMI

Banyak masyarakat yang bertanya, bagaimanakah agar badang menjadi langseng tetapi tetap tampak bugar sehat dan tampak fresh?? Saat ini ditambah dengan meningkatnya jumlah para remaja yang berart badan nya melebihi porsi standartnya alias kegemukan atau biasa disebut obesitas yang mengakibatkan rawan akan penyakit.
Diusia muda, seharusnya para remaja tidak perlu melakukan diet ketat terutama remaja puteri. Sekarang point pertanyaannya gimana sih caranya diet untuk remaja biar cepet kurus dan langsing tapi sehat ?
Berbagai macam penyakit seperti penyakit jantungpenyakit diabetes bahkan penyakit metabolismesangat rawan sekali untuk usia remaja bila berat badan kegemukan ( obesitas ). Akan tetapi di usia remaja sangat dianjurkan tidak sembarangan melakukan diet ketat karena di usia tersebut membutuhkan banyak gizi untuk proses pertumbuhan.
Ada beberapa hal yang perlu dilakukan untuk menurunkan berat badan yang dapat diterapkan. Berikut tips bagaimana cara cepat menjadi langsing tapi tetap sehat :
1. Perbanyaklah aktifitas
Usia remaja yang gemuk masa kini identik dengan nonton televisi maupun main video game. Sebenarnya banyak aktifitas lain yang lebih bermanfaat seperti olahraga, antara lain  bola basket, sepakbola, baseball.
2. Hindari minuman soda
Sudah sangat Jelas sekali, minuman soda mengandung gula dan kalori lebih dari 100 tiap porsi. Sedangkan porsi minum untuk usia remaja sangatlah banyak yaitu 3 sampai dengan 4 kali perhari. Gantilah dengan minum air putih dengan porsi 8 gelas perhari dan hindari minuman yang mengandung gula pasir.
3. Makanlah dengan porsi secukupnya.
Ketika anda sedang menghabiskan makanan yang ada dipiring, secara otomatis otak akan mengirimkan sebuah pesan ke perut bahwa statusnya sudah kenyang. So .. pergunakanlah ukuran piring yang lebih kecil ketika menaruh makanan. Cukup efektif untuk mengurangi porsi makanan.
4. Membuat kompetisi
Usia remaja saat ini sangat menyukai dengan tantangan dan bisa digunakan untuk menurunkan berat badan. Ajaklah para remaja untuk tidak makan fast food, junk food, minuman soda bahkan makanan yang mengandung kalori yang tinggi dan diganti dengan makanan 4 sehat 5 sempurna.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar